Tuesday, April 24, 2012

Spicy-Seafood Ramyun


Well, it's not my work at all..
Some parts were done by Shin-Ramyun! haha
Bagi pecinta drama korea pasti nggak asing sama ramyun, entah itu muncul sebagai judul atau bahkan jadi makanan favoritnya salah satu tokoh. Shin-Ramyun, adalah salah satu merek mie instan terfavorit di negeri ginseng sana. Kalo di Indonesia bisa dibilang setenar indomie, mie sedap, atau syahri-mie lah (loh kok..)

Akhir-akhir ini si doi gampang banget dicari, banyak kok yang nongkrong di indomaret dan sebagainya. Yaah, meskipun harganya bisa 4 kali mie instan indonesia sih.. but it's worth it!
Mulai dari mie sampe kuahnya ngasi sensasi berbeda dibandingin mie lokal. Mienya lebih kenyal dan tebel, sedangkan kuahnya meskipun sampe berwarna merah-item gitu tapi light banget, nggak kental dan nggak seberapa pedes. Apalagi kalo milih yang rasa jamur, itu lhoo aromanyaaaa.. kerasa banget wangi jamur seger! haha, mentang-mentang anaknya juragan jamur jadi sok tau wangi jamur seger..


Karena ini cuma masak mie instan yang notabene dipandang sebelah mata di dunia per-kuliner-an, jadilah kutambahin macem-macem. Ada sayur, udang, cumi, dan telor..
Umm, tetep dipandang sebelah mata ya? Ya iyalaaah gampang gini... hahaha

Bahan
Mie Instan Shin-Ramyun 1 bungkus
Telor 1 buah
Cabe Rawit 2 buah (optional)
Air 2 gelas
Sayur, Udang, Cumi-cumi secukupnya
Perut Selebar-lebarnya, haha.. ini ukurannya gede bo'..

Cara
1.Didihkan air dan masukkan mi instan. Rebus hingga 3/4 matang, tiriskan. Note: Ini caraku kalo masak mie instan. Sengaja dimasak nggak sampe mateng buat ntar dimasak lagi bareng kuahnya. Lebih rempong memang, tapi seenggaknya mengurangi kadar lilin di mie instan..
2. Rebus air 2 gelas. Masukkan udang, cabe rawir, dan bumbu mie instan. Biarkan hingga mendidih.
3. Pecahkan telur dan biarkan matang di dalam kuah.
4. Masukkan cumi-cumi yang sudah dipotong-potong sesuai selera. Tunggu hingga mendidih.
5. Masukkan sayuran, dan yang paling terakhir adalah masukkan mie yang sudah ditiriskan tadi. Masak hingga benar-benar kenyal dan matang.
6. Enjoy!

1 bungkus Shin-Ramyun ini mengandung 500 kalori, belum lagi sama sayur, telor, udang, dan cuminya. Jadi kalo ga lagi kepengen banget ga bakal bikin deh.. bahkan kemaren sengaja dijadiin menu brunch buat ngerapel sarapan sama makan siang..

No comments:

Post a Comment