Saturday, August 4, 2012

Pisbol ala Kartika Sari


Sisa adonan pastry yang masih banyak kemaren aku jadiin pisbol deh. Tapi ya teteep, buat buka puasa, hehe
Kebetulan bikinnya di pacet dan pas banget lagi ada panenan pisang santan setandan. Ada yang pernah denger pisang santan? haha, aku juga baru taunya setelah tinggal di pacet.. komoditi lokal sih, panennya nggak kenal musim (Ya iyaa lah, pisang..)
Ngomong-ngomong, rasa pisang santan ini mirip pisang raja. Cuma dia pendek-pendek dan lebih lembek teksturnya, jadi kalo digigit nggak ngelawan.. Pisangnya muaniiis banget, apalagi kalo udah mateng, bisa kayak keluar madunya, hmm..

Pisbol ini dapet pujian dari mama, katanya kulitnya enak. Mungkin karena nggak terlalu tebel lapis pastrynya sih, gara-gara nggak pake korsvet. Dan betul, setelah diliat-liat adonan pastryku ini mungkin kurang cocok kalo dibikin zuppa soup (kurang ngembang lapisnya), tapi kalo dibikin bolen rasanyaaa.. manteb. Krenyus, krenyus gimanaaa gitu, garing tapi nggak kegaringan kayak kulit pastry pada umumnya. Yeay, berhasiil!

Yang ini dikasi taburan wijen, Uuu..

Bentuknya sih nggak serapih bolen kartika sari yang agak ngotak, soalnya nggak aku panggang di satu loyang. Jadilah bulet-bulet lonjong kayak pia.. Isinya selain keju sama pisang, ta tambahin meises juga. Jadinya manis, asin, dan nyoklat.. Aaah, ngiler pulaak ini
Buat resep yang satu ini nggak perlu aku tulisin resepnya yaa, haha. Soalnya mulai dari lama panggang dan resep pastrynya sama kayak di resep Zuppa Soup, dan dari sekitar setengah resepnya bisa jadi 15 buah pisbol. Silahkaaan :)

2 comments: