Saturday, January 5, 2013

Postcard #4: Buffalo Hot Wings Recipe



I bet the first picture makes you hungry, huh?
First time i saw this postcard, my mouth was like... whooaa watery, hahaha
Seems like i can feel the crispness, and i can't wait to stick my teeth into.

Resepnya simpel kan, tapi kalo diperhatiin di beberapa resep Buffalo Wings yang lain, mereka (baca: orang bule) terbiasa membumbui ayam justru setelah digoreng, entah itu cukup dikasi garem-merica aja ato kadang seperti resep di atas. Bahkan dari resep crispy chicken wings-nya Laura Vitale pun dia jelasin kalo sengaja nggak membumbui ayam pake garem sebelum digoreng karena juice dari ayam bakal keluar semua, dan bikin proses penepungannya basah. Alhasil, ayamnya nggak bisa crispy..
Berbeda dengan resep di atas, Laura Vitale pake campuran tepung terigu dan baking powder untuk dibalur ke chicken wings-nya. Sebelum digoreng pun dimasukkin dulu ke kulkas sekitar 1 jam, baru digoreng. Setelah mateng, pas lagi panas-panas gitu ditaburin garem-merica atau bumbu dressing lainnya.

Duuuh uda gatel banget sebenernya pengen eksperimen. Tapi belom berani cobain sih soalnya ada alergi sama ayam potong. Sedangkan untuk buffalo wings ini jelas enak kalo pake ayam potong, karena gemuk-gemuk. Kalo pake ayam kampung ya cuma dapet kulit sama tulangnya aja ntar, hehe
Silahkan dicobaa :D

1 comment:

  1. apa? kamu alergi ayam potong? kok bisa? those buffalo wings look sooo yum!

    ReplyDelete